Sunday, May 21, 2017

5 Dampak Aplikasi Mobile terhadap Pendidikan Anak

Anak-anak saat ini sudah sangat paham bila ditanya tentang internet, apa lagi facebook & youtube. Kedua urusan tersebut tak kan dapat diceraikan begitu saja. Mereka lebih tertarik terhadap pelajaran yang di Google daripada pelajaran sekolah, karna menggunakan software lebih seru dan mudah daripada menulis di buku atau papan tulis.

http://progravanz.blogspot.com/2017/05/5-dampak-aplikasi-mobile-terhadap.html

5 Dampak Aplikasi Mobile terhadap Pendidikan Anak
  Karena aplikasi mobile yang serba canggih ini, memiliki keunggulan yang berbeda daripada sekolah, yaitu proses belajar yang tidak terbatas oleh ruangang. Dampak teknologi sedemikian rupa sehingga orang bisa mendapatkan pengetahuan hanya dengan duduk di rumah.


1. Semua orang menjadi Pembelajar yang Independen

  Seluruh dunia saat ini serba menggunakan alat digital, karna dinilai lebih membantu pekejaannya dan berfungsi untuk mereka di masa depan. Dan akhirnya membuat semua orang menjadi untuk belajar di sekolah.


2. Perspektif Broad

  Setiap pelajaran yang terpaku pada sebuah buku, tersebut ialah teknik belajar masa lalu. Sekarang mereka sudah memiliki semua isi/jawabannya di ujung jari mereka. Mereka lebih tahu daripada gurunya, karna mereka belajar langsung guna sang ahli, yaitu Bah Google.


3. Kurangnya Minat untuk Belajar

  Mengajar akhir-akhir ini tidak lagi sebatas metode papan tulis yang membosankan. Dengan aplikasi mobile dapat menyampaikan pengetahuan dengan kiat yang lebih seru dan tidak membosankan, gampang untuk guru untuk mengaku nya. Namun Aplikasi seluler memiliki dampak besar terhadap pikiran anak-anak, khusus dalam menyerap latihan secara visual


4. Metode Pembelajaran Baru

  Karena aplikasi mobile dan browser, tidak saja murid yang memburu metode pembelajaran baru tetapi guru juga. Mereka pun dapat mengekor pertumbuhan teknologi dan menyampaikan hal-hal di luar ruangan dengan menggunakan teknik canggih seperti video, media sosial dan gambar. Ada tidak sedikit software permainan dan video yang telah tersedia di Google yang bisa membuat pendidikan menarik untuk murid dan guru.


5. Sisi Flip

  Sisi lain tentang aplikasi seluler terhadap kecenderungan teknologi merupakan bahwa hubungan antara guru dan murid sudah berkurang. Sekarang, tidak sedikit sekali semua murid mengikutsertakan dirinya untuk kursus online. Hal tersebut akan berpengaruh  terhadap siswa, karna mereka tidak akan mempunyai empiris belajar tatap muka lagi.


  Jadi, kurangnya minat terhadap belajar disekolah adalahsalah satu dampak dari Era yang serba teknologi ini. Kesimpulannya merupakan kurangilah pemakaian gatget karna akan berpengaruh  terhadap dirimu juga, dan satu lagi, bila berkeinginan menanyakan sesuatu, tanyakan terhadap guru yang bersangkutan, ini mah dikit-dikit tanyakan ama Google.